Wednesday, September 21, 2016

4 Tempat Wisata di Purbalingga yang Paling Populer

4 Tempat Wisata di Purbalingga yang Paling Populer

Wisata di Purbalingga – Purbalingga merupakan daerah yang masih masuk pada kawasan Jawa Tengah. Di tempat ini kamu bisa menemukan sejuta tempat wisata yang akan membuatmu menjadi seorang petualang sejati. Dari wisata alamnya sampai wisata kotanya juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan kota lainnya. Jika kamu tertarik bisa langsung menyiapkan perlengkapan sebelum tiba ke tempat ini. Purbalingga juga menjadi tempat wisata favorit di kala liburan sudah tiba, tidak hanya warga lokal saja tetapi juga banyak wisatawan daerah lain datang ke daerah ini. Langsung saja cek apa saja yang menjadi tempat wisata Purbalingga yang paling populer dan menarik saat ini.

Curug Nini


Wisata di Purbalingga yang paling favorit yang pertama adalah curug Nini. Di tempat ini kamu bisa main air sepuasnya karena memiliki arus sungai yang tidak begitu deras ditambah airnya masih alami. Pada ketinggian tertentu kamu bisa melompat dari atas menuju ke bawah air terjun, inilah salah satu sisi yang sangat menarik dari air terjun ini. Banyak warga lokal yang datang ke tempat ini sewaktu liburan sehingga cukup ramai pengunjung. Jika kamu datang ketika musim berbunga akan lebih bagus lagi karena sekitar air terjun tersebut banyak sekali ditumbuhi bunga yang sangat menawan.

Curug Tempuran


Tempat yang kedua berada di Desa Binangun, Purbalingga yang terdapat air terjun unik dan lumayan luas sehingga bermain air akan lebih menyenangkan. Seperti curug sebelumnya karena di tempat ini kamu bisa melompat dari atas air terjun sampai ke bawah. Suasana yang masih alami ditambah gemericik air juga akan membuat kamu menjadi lebih relaksasi. Pada bagian air terjun tersebut ada satu kolam yang menarik untuk didatangi karena ada sebuah lubang yang dialiri air kecil. Kamu dan temanmu bisa main sepuasnya di tempat ini. Wisata di Purbalingga yang akan cocok sebagai tempat wisata favorit kamu.

Igir Wringin


Tempat wisata ini mirip sekali dengan tempat wisata yang ada di Bayu biru, Jogja karena menampilkan suasana pemandangan alam lengkap dengan panggungnya. Di panggung tersebut kamu bisa minta foto dari bawah sehingga nampak seperti di Banyu Biru. Mungkin bagi warga lokalnya sendiri sudah banyak yang datang ke tempat ini karena merupakan salah satu wisata di Purbalingga paling favorit. Dari tempat ini kamu juga bisa melihat betapa luasnya hamparan alam Purbalingga serta warna hijau yang masih alami.

Situ Tirta Marta


Tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat wisata satu ini karena menampilkan ciri khas Purbalingga yang masih kaya air alaminya. Situ Tirta Marta merupakan sebuah tempat pemandian umum yang kini disulap menjadi satu kolam yang sangat bagus sekali. Mungkin di tempat ini kamu akan butuh kamera bawah air karena memungkinkan untuk mengambil gambar dengan pose menarik di bawah air. Tidak hanya menawan saja tetapi air yang mengalir juga menjadi kelebihannya. Warga sekitarnya masih menjaga aliran air tersebut agar tetap mengalirkan air yang jernih. Jika kamu tahu Ponggok Klaten maka akan sama persis dengan wisata tersebut.

Beberapa informasi yang bisa membantumu untuk menemukan lebih banyak tempat untuk berwisata di Purbalingga. Sebetulnya masih banyak tempat wisata lain yang belum dijelajahi di Purbalingga maka dari itu kamu bisa datang ke sini dan menemukan tempat wisata lain yang belum populer.

No comments:

Post a Comment