Sunday, September 18, 2016

4 Tempat Wisata di Jawa Tengah Paling Favorit dan Populer

4 Tempat Wisata di Jawa Tengah Paling Favorit dan Populer

Tempat Wisata di Jawa Tengah – Banyak tempat menarik yang ada di Jawa Tengah untuk menarik wisatawan masuk ke dalamnya. Dari wisata candi, air terjun, gunung, sampai kotanya sangat lengkap sekali. Kamu akan menemukan berbagai tempat wisata yang sesuai dengan seleramu karena di tempat ini ada banyak sekali pilihan yang tersedia. Beberapa daftar di bawah ini bisa menjadi pilihan karena merupakan salah satu tempat favorit untuk berkunjung ke Jawa Tengah.

Karimunjawa


Tempat wisata di Jawa Tengah yang pertama adalah Karimunjawa. Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi para petualang karena menyediakan pilihan menarik untuk berwisata dalam air. Di tempat ini kamu bisa menyelam, snorkling, berfoto dalam air, bermain perahu, dan berbagai hal lainnya yang akan membuat waktu liburmu sangat berharga untuk dihabiskan. Pilihan tempat wisata Karimunjawa juga tidak menjadi pilihan wisatawan lokal saja karena ada banyak wisatawan dari manca negara yang akan datang dan mengunjunginya. Jika kamu berminat bisa langsung menyeberang menggunakan kapal cepat dan mengatur perjalanan kamu sendiri di sana.

Candi Borobudur


Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata satu ini. Candi Borobudur menjadi pusatnya untuk agama Budha di seluruh dunia. Maka dari itu ketika hari raya Waisak tiba akan ada banyak pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Candi Borobudur berada di wilayah Magelang yang akan ramai ketika masa liburan datang. Candi ini bisa menjadi pilihanmu untuk datang dan berpetualang ke Jawa Tengah. Pada hari tertentu juga akan ada pementasan yang akan dilakukan sebagai upaya menarik banyak orang yang masuk ke dalamnya.

Dataran Tinggi Dieng


Tempat ini terkenal dengan nuansa pemandangannya dan masyarakat yang masih memegang erat adat sampai saat ini. Mungkin dari acara televisi kamu akan mengetahui rambu gimbal berasal dari daerah mana. Banyak tempat wisata yang termasuk dalam daerah dataran tinggi Dieng seperti kawah Sikidang, gunung Prau, candi Arjuna dan masih banyak lagi. Jika kamu berminat bisa langsung datang ke tempat wisata di Jawa Tengah ini karena ada banyak hal yang khas di sini. Tidak hanya dari wisatawan lokal saja tetapi dari wisatawan asing juga banyak yang datang ke tempat ini terlebih lagi pada bulan Agustus biasanya digelar acara Dieng Festival yang menampilkan banyak sajian budaya yang khas.

Candi Prambanan


Daya tarik lain juga ditawarkan oleh Candi Prambanan. Tempat ini memang menjadi tujuan utama warga luar negeri untuk datang ke Indonesia sekaligus tempatnya yang juga dekat dengan Jogja. Ada banyak tempat dan wisata menarik yang termasuk dalam kompleks Candi Prambanan ini. Ada sebuah legenda yang sudah sangat terkenal oleh masyarakat Indonesia sendiri seperti cerita Roro Jonggrang yang dikutuk oleh Bandung Bondowoso menjadi candi ke seribunya. Penataan taman yang sangat bagus ditambah dengan suasana alamnya yang masih segar juga menjadi daya tarik tersendiri untuk datang ke tempat ini.

Itulah tempat wisata di Jawa Tengah yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri. Kekayaan alam dari Jawa Tengah juga membawa namanya untuk terus dikunjungi. Banyak yang mengatakan lebih menyenangkan untuk datang ke Jawa Tengah dan sekitarnya karena masyarakatnya juga yang masih sangat ramah. Untuk mengakses tempat ini kamu bisa mencari tahu di internet tentang angkutan umumnya atau akses menuju tempat tersebut.

No comments:

Post a Comment